APLIKASI UNIT KEGIATAN MAHASISWA (UKM) PADA STMIK MURA LUBUKLINGGAU BERBASIS WEB

Main Article Content

E Elmayati

Abstract

Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer Musi Rawas Lubuklinggau (STMIK MURA Lubuklinggau) adalah salah satu sekolah tinggi di bidang manajemen dan ilmu komputer. STMIK MURA Lubuklinggau memiliki 3 jurusan yaitu Tehnik Informatika, Sistem Komputer, dan Sistem Informasi. Di STMIK MURA Lubuklinggau ada beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM STMIK MURA) diantaranya UKM Olahraga, UKM Seni dan Teater , UKM Mapala, UKM LDK AL-Fateeh, UKM PASTIK CLUB, UKM E-CLUB, dan UKM PIK (Pusat Informasi Konseling) dimana dalam penyampaian informasi dan pendaftaran anggota masih dilakukan secara konvesional oleh karena itu diperlukan suatu sistem khusus yaitu sistem yang berbasis website agar dapat menyampaikan informasi dan memberikan data dengan cepat, tepat, dan akurat.

Article Details

Section
Article

References

Arief M. Rudyanto, 2011. “Pemprograman Web Dinamis Menggunakan PHP dan MySQL”, Penerbit Andi : Yogyakarta.

A.S Rosa dan Shalahuddin M, 2014. “Rekayasa Perangkat Luna Terstruktur dan Berorientasi Objek“, Penerbit Informatika Bandung : Bandung.

Budiyanto Agus, 2014. “Sistem Informasi Unit Kegiatan Mahasiswa STMIK AMIKOM Yogyakarta Berbasis Web” [online] jurnal STMIK AMIKOM Yogyakarta 2014, Diakses 28 Desember 2015.

https://id.wikipedia.org/wiki/Unit_kegiatan_mahasiswa, halaman ini diakses pada tanggal 20 Agustus 2015.

Kustiyahningsih Yeni dan Anamisa Devie Rosa, 2010. “Pemprograman Basis Data Berbasis Web Menggunakan PHP dan MySQL”, Penerbit Graha Ilmu : Bangkalan.

MADCOMS, 2011.“Aplikasi Web Database dengan Dreamweaver dan PHP- MySQL”,Penerbit Andi : Yogyakarta.

Munawar, 2005. Pemodelan Visual Dengan UML (Unified Modelling Langguage). Penerbit Graha Ilmu, Jakarta

Sutabri. 2004. Analisa Sistem Informasi. Penerbit Andi. Yogyakarta.
Prahasta Eddy, 2011. “Sistem Informasi geografis : Konsep-konsep Dasar (Perspektif Geodesi & Geomatika)”, Penerbit Informatika Bandung : Bandung.