APLIKASI PENGENALAN BIDANG OLAHRAGA BERBASIS WEB ANDROID

Main Article Content

Zulfauzi Zulfauzi

Abstract

Android merupakan sebuah sistem operasi pada handphone yang bersifat terbuka dan berbasis pada sistem operasi Linux.Saat ini  Android bisa digunakan oleh setiap orang yang ingin menggunakannya pada perangkat mereka, Tujuan utama dari aplika bidang olehraga berbasis web android. Adapun jenis data yang digunakan adalah jenis data sekunder dimana data diperoleh dari buku referensi dan literatur yang berhubungan dengan penelitian ini. Terdapat beberapa tahapan dalam pembuatan aplikasi ini, yaitu analisa, perancangan, proses pengerjaan dan evaluasi terhadap model program yang telah dihasilkan. Aplikasi pembelajaran organ tubuh bagian dalam manusia berbasis android ini, dapat digunakan pada smartphone yang berbasis android dengan versi minimal 2.2. Dalam pengujiannya aplikasi ini dapat berjalan dengan lancar.

Article Details

Section
Article

References

Ari Wiwiekananda, Ketut. “Perancangan Dan Implementasi Sistem Interaktif Jurnal Pada Sistem Akuntansi (Aiso)”. Pt. Dimata Sora Jayate (Diakses pada tanggal 10 Januari 2015).

Fahrurrozi, imam dan Azhari. “Proses Pemodelan Software Dengan Metode Waterfall Dan Extreme Programming: Studi Perbandingan” (Diakses pada tanggal 26 Desember 2014).

Kasman, Akhmad Dharma. 2013. “Kalaborasi dahsyat android dengan PHP dan MySQL”. Lokomedia. Yogyakarta

Mulawarman, 2011. Vol 6 “Memahami Penggunaan UML (Unified Modelling Language)” (Diakses pada tanggal 20 Desember 2014)
Prasetio, Adhi, 2014. “Buku Sakti WEBMASTER”, PT. TransMedia, Jakarta Selatan

Satyaputra, Alfa and Eva Maulina Aritonang. 2014. “Beginning Android Program With ADT Bundle”. PT Elex Media Komputindo. Jakarta

Septian Arifiansyah, Rizka. “Rancang Bangun Visualisasi Panduan Fitness Berbasis Mobile”. (Diakses pada tanggal 10 Januari 2015)
Shalahuddin, Muhammad dan Rosa Ariani S. 2014. “Rekayasa Perangkat Lunak”. Modula. Bandung

Supriyanto, agus dan lismadiana. 2013. Penggunaan Metode Hypnoterapi untuk meningkatkan Kosentrasi Start dalam Renang. Jakarta: Kementrian Pemuda dan Olahraga R.