Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semangkin pesat, sehingga hampir semua sisi kehidupan manusia sudah memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Dinas Pemuda Dan Olahraga merupakan salah satu instansi pemerintah yang kesehariannya memiliki kesehariannyamemiliki pekerjaan yang banyak dan rumit. Sehingga kebutuhan teknologi komputer merupakan suatu keharusan guna untuk meningkatkan pelayanan kepada pihak yang membutuhkan.
Penelitian ini dibuat karena selama ini di Dinas Pemuda Dan Olahraga belum menggunakan sistem informasi yang terpadu, pengolahan datanya masih menggunakan Aplikasi Ms. Excel. Adapun tujuan penelitian adalah bagaimana cara pembuatan aplikasi pengolahan data prestasi atlet Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Lubuklinggau dengan memanfaatkan program aplikasi yaitu bahasa pemprograman visual basic 6.0, sehingga dapat membantu kelancaran dalam memberikan informasi tentang aplikasi pengolahan data prestasi atlet Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Lubuklinggau
Dari hasil penelitian menunjukan bahwa dengan adanya aplikasi pengolahan data prestasi atlet Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Lubuklinggau dengan menggunakan bahasa pemprograman visual basic 6.0, dapat memberikan manfaat yang cukup berarti antara lain proses pengolahan data prestasi atlet, dapat dilakukan dengan cepat serta menghasilkan laporan yang lengkap, sehingga membuat pekerjaan akan lebih efektif,efisien,lengkap dan akurat.