Implementasi Perancangan IP Camera Untuk Pengawasan Keamanan Pada Cv. Petrokimia Menggunakan Web Server Di Gudang Distributor Pupuk Lubukkupang

Main Article Content

Nelly Khairani Daulay

Abstract

Dalam sistem teknologi pemantauan melalui jaringan internet, IP Camera adalah salah satu pilihan yang tepat. Sebuah kamera IP adalah jaringan kamera video digital yang mentransmisikan data melalui Link Fast Ethernet. Kamera IP juga disebut kamera jaringan yang paling sering digunakan. IP Camera merupakan perangkat yang mampu bekerja layaknya sebuah web server sederhana. Kamera IP memungkinkan pemilik rumah, kantor, atau gudang-gudang untuk melihat kamera mereka melalui koneksi internet yang tersedia melalui komputer atau ponsel.
CV. Petrokimia yang bergerak dibidang distributor pupuk yang berlokasi di lubuk kupang yang sistem keamanannya dilakukan oleh seorang penjaga menjadi kurang efektif karena penjaga hanya bertindak sendirian sesuai jadwal mereka untuk mengawasi seluruh keadaan area gudang. Oleh karena itu perlu dibuat sistem pemantauan keamanan pada CV. Petrokimia di gudang distributor pupuk lubuk kupang dengan berbasis web server, sehingga bisa diakses dengan jaringan internet akan memudahkan proses pemantauan dan pengawasan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Article

References

Cartealy, Imam. 2013. “Linux Networking Ubuntu, Kubuntu, Debian”. Jakarta: Jasakom

Gilang dkk. 2012. “Perancangan Game Monkey Madness”, Jakarta : Binus University, Dki Jakarta, Indonesia

Hidayat, Heri. 2011. “Cara Instan Menguasai Pemrograman Website”. Jakarta: Pt. Agogos Publishing

Jogiyanto. 2005 “Analisis Dan Desain”. Yogyakarta: Penerbit Andi
Sibero, F.K Alexander. 2011. “Kitab Suci Web Programming”. Yogyakarta : Pt. Buku Seru

Sofana, Iwan. 2010. “Cisco Ccna Dan Jaringan Komputer”. Bandung : Informatika Bandung