Sistem Informasi Promosi Dan Pemasangan Jasa Iklan Berbayar Berbasis Web Mobile

Main Article Content

Lukman Hakim
Tiara Vida

Abstract

Permasalahan pada penelitian ini adalah Dalam pemasangan iklan di Radio Citra tersebut masih memakai sistem yang manual, yang kurang efisien dan efektif untuk pelanggan, pelanggan harus datang ke Radio, kemudian melakukan pemesanan melalui admin, dan setelah itu iklan barulah dapat disiarkan dan kurangnya sarana informasi harga pemasangan iklan secara akurat karena harga pemasangan iklan tidak di dapatkan secara langsung oleh pelanggan dan akibatnya harga berbeda-beda sehingga harga tidak konsisten. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data, dengan cara melakukan pengamatan langsung pada tempat penelitian (observasi), melakukan wawancara langsung dengan narasumber dan mendokumentasikan hasilnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penulis berhasil membuat suatu Sistem Informasi Promosi dan Pemasangan Jasa Iklan Berbayar Berbasis Web Mobile. Didalam sistem ini terdapat halaman khusus untuk admin dan halaman umum untuk pelanggan. Dapat disimpulkan bahwa dengan adanya website mobile pemasangan iklan ini diharapkan dapat dilakukan transaksi secara online tanpa harus datang langsung ke Radio Citra Atlas Lubuklinggau. Dan diharapkan dalam pengolahan data acara maupun data iklan tidak lagi bersifat konvensional sehingga tidak memerlukan waktu yang lama.

Article Details

Section
Article

References

Abdurrahman, M, 2016, ‘Sistem informasi jadwal perkuliahan berbasis web mobile pada politeknik sains & teknologi wiratama maluku utama’, Indonesian Jurnal on Networking and Security, vol.5, no. 2, pp. 49-51, dilihat 11 Desember 2016, .

Al Fatta, H 2013, ‘Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern’, Penerbit ANDI : Yogyakarta.

Anisya, 2013, ‘Aplikasi sistem database rumah sakit terpusat pada rumah sakit umum aisyiyah padang dengan menampilkan open source php mysql’, Jurnal Momentum, vol.15, no.2, pp.50-51, dilihat 06 Desember 2016, .

A.S, Rossa & Shalahuddin, M, 2013, Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur & Berorientasi Objek. Informatika Bandung, Bandung.
Dengen, N & Rahmania, 2009, ‘Perancangan Sistem Informasi Terpadu Pemerintah Daerah Kabupaten Paser’, Jurnal Informatika, vol.4, no.1, pp.56-59, dilihat 06 Desember 2016, .

Pratama, E, 2014, Sistem Informasi & Implementasinya, Informatika Bandung, Bandung.

Februyanti, H & Zuliarso, E, 2012, ’Rancang bangun sistem perpustakaan untuk jurnal elektronik’, Jurnal Teknologi Informasi Dinamik, vol.17, no.2, pp. 124- 132, dilihat 37 Desember 2016, .

Hansun, S, 2013, ’Rancang bangun client side mobile web app menggunakan jquery mobile’, Ultima Infosys, vol.4, no.2, pp. 69-70, dilihat 30 November 2016, .

Lenti, F, 2014, ’Rekayasa database terdistribusi pada layanan pemesanan tiket pesawat terbang’, Jurnal Teknologi Technososentia, vol.6, no.2, pp. 1-2, dilihat 11 Desember 2016,

Sutabri, T 2013, “Analisis Sistem Infomasi”, Penerbit ANDI : Yogyakarta.

Triansah, Andi dan Cahyadi, Dedi, 2015, “Membangun Aplikasi Web Dan Mobile Android Untuk Media Pencarian Kost Menggunakan Phonegap Dan Google Maps Api”. Jurnal Informatika. Vol X No.1:59.

Wahana Komputer, 2013, “Mobile Web Development with Adobe Dreamweaver CS6”, Penerbit ANDI : Yogyakarta.
Wahana Komputer, 2015, “Membangun Sistem Informasi dengan Java NetBeans dan MySQL”, Penerbit ANDI : Yogyakarta.