Trial Class UI/UX Make Design with Figma Siswa SMK BINAMITRA Cikarang Timur

Main Article Content

Rangga Gading Satria
Anis Lelitasari
Reza Ilyasa
Nurdin Effendi
Rifky Akbar Vetian
Muhammad Qadssa
Andi Syafrizal Harahap

Abstract

Kegiatan Triall Class UI/UX Trial Class UI/UX Make Design with Figma adalah sebuah pelatihan yang betujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang desain UI (user interface) dalam membangun aplikasi. Kegiatan ini dirancang untuk membantu siswa SMK Bina Mitra, baik pemula maupun yang sudah memiliki dasar pengetahuan, dalam memahami prinsip-prinsip  design yang efektif untuk menciptakan aplikasi yang menarik dan mudah digunakan. Hasil dari kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi siswa SMK Bina Mitra dalam menggunakan software Figma, peserta mendapatkan pengalaman dalam pemahaman mereka tentang desain UI/UX. Dengan kegiatan ini menjadi salah salah satu ketrampilan atau kemampuan yang dapat terus dikembangkan bagi peserta.

Article Details

Section
Articles

References

Al-Faruq, M., Nur’aini, S., & Aufan, M. (2022). PERANCANGAN UI/UX SEMARANG VIRTUAL TOURISM DENGAN FIGMA. 4. Walisongo Journal of Information Technology.
Arum, E. R., & Burhanuddin, A. (2018). PENINGKATAN KREATIVITAS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DENGAN PELATIHAN COREL DRAW. Vol.1, No. 2. Jurnal Pengabdian “ Dharma Bakti.
Muhyidin, M., Sulhan, M. A., & Sevtiana, A. (2020). PERANCANGAN UI/UX APLIKASI MY CIC LAYANAN INFORMASI AKADEMIK MAHASISWA MENGGUNAKAN APLIKASI FIGMA. 10. JURNAL DIGIT .