PENGARUH KOMUNIKASI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA PEGAWAI DIKEPOLISIAN RESORT KOTA LUBUKLINGGAU

Main Article Content

Hendra Sastrawinata
Lola Syanti

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah pegawai masih menggunakan komunikasi satu arah yaitu antara bawahan dengan bawahan, bawahan dengan atasan. Dalam hal motivasi, pegawai kurang inisiatif dalam mengisi jam-jam kantor yang kosong atau ketika pimpinan sedang tidak ada dikantor. Ketidakmampuan pegawai untuk menyelesaikan tugas yang telah diberikan secara tepat waktu, serta rendahnya motivasi pegawai dalam melaksanakan pekerjaan sehingga masih banyak pegawai yang mengabaikan tanggung jawabnya. Dalam hal kinerja, beberapa pegawai tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya secara tepat waktu, kemampuan dalam menyelesaikan penyelesaian pekerjaan dibawah target yang diharapkan, sehingga kinerja pegawai tidak terlaksana dengan baik, serta beberapa pegawai tidak menyelesaikan pekerjaan sesuai aturan / SOP yang berlaku. Metode penelitianyang digunakan adalah metode Analisis jalur yang digunakan untuk menganalisis pola hubungan diantara variabel. Model ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung maupun tidak langsung seperangkat variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil perhitungan uji f yaitu nilai signifikansi (0,002) lebih kecil dari probabilitas (0,05). Dapat disimpulkan bahwa Komunikasi, Motivasi dan Kepuasan Kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai diKepolisian Resor Kota Lubuklinggau.


 


 

Article Details

Section
Articles

References

Asrian Desani, Meydi Tangelica, W. I. (2019). Pengaruh Komunikasi dan Komitmen Terhadap Kinerja Karyawan PT.Garuda Mesin Agri. Jurnal Ilmiah Magester Manajemen.
Firda Fahraini, R. S. (2022). Pengaruh Kompensasi, Disiplin Kerja dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan PT.Nikos Distribution Indonesia. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Persada.
Herizal, N. M. (2019). Pengaruh Komunikasi Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Dinas Pertanian Dan Peternakan Kabupaten Pidie. Jurnal Sains Riset (JSR).
Imelda Andayani, S. T. (2019). Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi, dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai.Jurnal Ilmiah Magester Manajemen Natalia dkk. (2021). Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Kantor PT.Post Indonesia diManado.Jurnal Productivity.
Indra Maryaja, F. P. (2019). Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi, dan Pelatihan Kinerja Pegawai. Jurnal Ilmiah Magester Manajemen.
Ningrum, K. (2020). Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada Pt. Perum Pegadaian Salama Cabang Bima.Jurnal Brand.
Subuni3, N. K. E. I. G. (2015). Pengaruh Motivasi Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) DiSekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali. E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis UniversitasAdayana,2337-3067.
Sujarweni. (2022). Metode Penelitian Bisnis dan Ekonomi.
Syahrin, A. (2018). Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Disiplin Kerja Sebagai Variabel Intervening. Studi Kasus Pada PT.AyuIndah Tour and Travel Lamongan.